10 Text Editor Terbaik Yang Bikin Kamu Semangat Ngoding ! ‚Äď Kamu seorang programmer ? Ada saat nya kamu kesulitan ketika ngoding sebuah project di Notepad biasa yaa ūüėĀ. Apa sih Text Editor itu ? Text Editor adalah sebuah software yang di gunakan para programmer untuk membuat atau menulis suatu program. Biasanya Text Editor ini juga di gunakan para Web Designer untuk memperindah halaman webnya.

Apa sih gunanya Text Editor itu? yup memang si Text Editor ini memberikan banyak kemudahan buat para programmer buat menyelesaikan tugasnya. Di Text Editor tersebut terdapat fungsi yang bisa di sebut Syntax Higlighting, Replace Syntax, Search dan lain lain.


10 Text Editor Terbaik 2018

1. SUBLIME TEXT


Programmer mana yang gatau Text Editor ini? yup ! Sublime menempati nomer 1 Text Editor terbaik. Mengapa? karna Text Editor ini mempunyai Kelebihan yaitu, Ringan dan Powerfull dan di tambah Text Editor yang satu ini mempunyai banyak fiture di antaranya adalah goto anything, command pallete, multiple selections, distraction free mode, split editing, instant project switch, customize anything, dan plugin API
Masih kurang banyak ? silakan Download plugin plugin khusus untuk sublime ūüėĀ.

2. ATOM

Atom bisa dibilang Text Editor ini adalah kembarannya Sublime, Text Editor ini termasuk Open Source Software yang bisa di pakai OS yaitu Windows, Linux, dan pengguna OS X. ATOM ini adalah produksi dari Github. Tapi untuk spesifikasi Komputer kamu yang tergolong rendah atau Low Spec berhati hati dalam memlilih plugin karna ada beberapa plugin yang memberikan dampak LEMOT terhadap komputer kamu.

3. Visual Studio Code

Nah kalo ini kesukaan mimin guys, kenapa mimin lebih milih Visual Studio Code?

  • 1. mimin suka sama design/tampilan nya
  • 2. ringan dan support banyak programming language/bahasa program
  • 3. pluginnya banyak dan keren keren
  • 4. gratis lagi ūüėÄ

Visual Studio Code ini di distribusikan oleh Perusahaan terbesar dan ternama yaitu Microsoft Corp..

4. Notepad ++

Notepad++ adalah text editor terbaik yang berjalan di sistem operasi Windows yang didistribusikan sebagai perangkat lunak bebas. Notepad++ mendukung banyak bahasa, di antaranya Assembly, C, C++, C#, CSS, HTML, Java, Javascript, Pascal, Perl, PHP, Python, Ruby, Shell, SQL, VB, XML, dan lainnya.

Notepad++ memiliki banyak kelebihan, seperti memiliki GUI yang baik dan menarik. Selain itu, Notepad++ juga dapat ditambahkan berbagai plugin yang bisa mempermudah pekerjaan programmer.

5. VIM

Vim atau Vi Improved adalah teks editor terbaik yang sangat powerful. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan segala sesuatu hanya menggunakan keyboard dan berbekal shortcut. Dengan Vim kamu dapat mengubah teks yang ada di dalam dokumen, memindahkan, menghapus baris, mengubah secara otomatis, dan masih banyak lagi tanpa harus menggunakan mouse.

Vim merupakan source code editor favoritnya para programmer dalam membuat program. Kebanyakan dari mereka yang suka menggunakan Linux biasanya akan menyukai Vim. Namun, kamu pun bisa menyukai editor ini karena Vim bisa digunakan untuk tugas-tugas editing yang umum, misalnya sebagai tempat menulis artikel yang cukup panjang.

More Text Editor

 

Light Table

Brackets

Emacs

Gedit

8 CommentsClose Comments

8 Comments

  • Ilham M
    Posted 8 August 2018 at 10:53 AM 0Likes

    Jos nih babang jay !

  • Arfian joko
    Posted 12 November 2018 at 12:45 AM 0Likes

    Makasih gan, Sangat berguna

  • Regina Noviani
    Posted 20 March 2019 at 4:15 PM 0Likes

    Terimakasih author untuk penjelasannya, saya jadi mengerti dan bisa menjawab tugas dari dosen saya.

  • wisata banyuwangi
    Posted 6 February 2020 at 2:04 AM 0Likes

    Terimakasih penjelasanya.
    saya sangat terbantu, saat memulai membuat Website Paket Wisata Banyuwangi

  • Andika
    Posted 22 February 2020 at 11:46 AM 0Likes

    Terimakasih infonya kak, sangat membantu. untuk teman teman yang ingin belajar web dari nol

  • Ramadhan Fasyach
    Posted 29 February 2020 at 2:57 PM 0Likes

    Terimakasih atas artikelnya sangat membantu

  • PUTRI ZETA NOFARRANI
    Posted 29 February 2020 at 3:31 PM 0Likes

    Terimakasih untuk artikelnya,

  • Bab
    Posted 29 August 2020 at 3:59 PM 0Likes

    Terimakasih infonya

Leave a Reply