5 Theme Sublime Text Terbaik – Sublime Text adalah salah satu kode editor yang sangat populer. Aplikasi ini memudahkan pekerjaan programmer dengan fitur-fitur seperti kemampuan untuk memilih beberapa instance dari string yang sama (misalnya, variabel PHP, misalnya), pencarian yang yang memungkinkan kita membuka file dan melompat ke tempat yang tepat yang kita cari dan kemampuan keren lainnya. Dan juga kita bisa mengkustomisasi segala hal di dalamnya.

Salah satu fitur kustomisasi keren ini hadir dalam bentuk tema. Ada beragam tema gratis yang tersedia, sehingga kita bisa mengubah tampilan Sublime Text agar lebih kita banget.

Baca juga: Menghubungkan Sublime Text dengan Server

5 Theme Sublime Text Terbaik

Bagi saya, tema adalah sesuatu yang penting, karena ini adalah langkah pertama dalam berteman dengan editor kode apa pun. Yang terpenting, hanya penampilan yang bagus yang membuat saya merasa nyaman dan santai selama jam koding yang panjang itu. Di bawah ini adalah koleksi beberapa favorit saya;

Ayu

Ayu adalah tema sederhana dengan warna-warna cerah dan juga hadir dalam tiga versi – gelap, fatamorgana dan terang untuk pekerjaan nyaman sepanjang hari.

5 Theme Sublime Text Terbaik

Agila

Pembuat tema Agila sendiri bingung harus memilih tema yang mana dari sekian banyak tema yang tersedia. Jadi ia mencoba membuat tema sendiri berdasarkan semua hal / elemen yang ia sukai dari tema-tema yang pernah iagunakan sebelumnya.

5 Theme Sublime Text Terbaik

Soda

Soda adalah tema UI kustom gelap dan terang untuk Sublime Text 2 dan Sublime Text 3.

5 Theme Sublime Text Terbaik

Darkmatter

Tema yang terinspirasi dari Gray Space Theme dan Tron Light Color Scheme ini adalah satu set tema UI khusus untuk Sublime Text 2/3. Pembuatnya menyebut bahwa tema ini tentang hype dan minimal.

5 Theme Sublime Text Terbaik

Material Theme

Tema ini adalah salah satu tema yang terpopuler. Menurut Package Control, tema ini sudah didownlaod sebanyak lebih dari 1 juta kali.

Material Theme hadir dengan 4 tema dan skema warna (color scheme) yang berbeda, tema ini menambah kesan bersih pada editor kita. Ikon folder dan file sangat jelas. Bahkan tema ini juga menyediakan skema warna terang untuk kalian yang bukan penggemar skema warna gelap😝

Cara Install Tema Sublime Text 3

Untuk menginstall tema di Sublime Text 3, kita hanya perlu tekan CTRL + SHIFT + P, lalu cari “Install Package“, setelah itu cari nama tema yang kalian inginkan. Tunggu sampai proses download dan install selesai, lalu buka tab Preferences di menu atas lalu pilih Theme dan cari tema yang sudah kalian install tadi.

Sublime Text telah membuktikan dirinya sebagai kode editor yang luar biasa. Tapi sentuhan kecilnya, tema, yang membuatnya menonjol. Tingkat penyesuaian itu menempatkannya di depan kode editor lainnya.

Jika kalian bertanya kepada saya, tema favorit saya sudah pasti tema Material Theme. Tema mana yang kalian gunakan? Jangan sungkan untuk menyarankan saya tema yang kalian gunakan, mungkin bisa membuat saya berubah pikiran😂

Sekian artikel singkat kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel singkat lainnya.

2 CommentsClose Comments

2 Comments

  • Skofos
    Posted 7 August 2020 at 10:59 PM 0Likes

    Pake material theme lumayan nyaman bisa bikin mata ngga sakit karena liat monitor terus.

Leave a Reply