Plugin Syntax Highlighter Terbaik pada WordPress | Belajar WordPress

4.71/5 (7)

Plugin Syntax Highlighter Terbaik pada WordPress | Belajar WordPress. – Ada kalanya kita butuh menyisipkan kode kedalam artikel WordPress karena memang pembahasan nya diperlukan kode tersebut. Plugin ini biasanya dipakai di blog yang membahas tentang tutorial pemrograman dan website – website lain.

Disini akan saya bahas beberapa plugin Syntax Highlighter terbaik untuk digunakan pada WordPress.

Apa itu Plugin Syntax Highlighter?

Plugin Syntax Highlighter membantu kalian menyisipkan kode kedalam post atau halaman WordPress kalian. Plugin Syntax Highlighter memiliki kelebihan untuk menyorot kode tertentu sehingga tidak terlihat berantakan dengan teks lain. Berikut ini adalah daftar plugin WordPress Syntax Highlighter terbaik yang dapat kalian gunakan di situs web kalian.

Plugin Syntax Highlighter Terbaik

1. Enlighter – Customizable Syntax Highlighter

EnlighterSyntax Highlighter
EnlighterSyntax Highlighter

Enlighter adalah alat Syntax Highlighter gratis dan mudah digunakan untuk WordPress. Plugin ini dibangun dengan PHP dan menggunakan EnlargeJS berbasis MooTools (Javascript) untuk memberikan tampilan kode yang cantik. Kita dapat memilih tema dan menambahkan kode pendek di sekitar skrip Anda yang ingin kalian tampilkan dan Enlighter menangani sisanya. Plugin ini menyediakan Theme-Customizer untuk memodifikasi tema build-in tanpa perlu pengerahuan tentang CSS.

Fitur Menarik

  • Inline Syntax Highlighting
  • Markdown fenced code blocks
  • Supports code-groups (displays multiple code-blocks within a tab-pane)
  • Easy to use Text-Editor mode through the use of Shortcodes and QuickTags

2. Crayon Syntax Highlighter

Crayon Syntax Highlighter
Crayon Syntax Highlighter

Fitur Menarik

  • Toggled plain code
  • Toggled line numbers
  • Valid HTML 5 markup
  • Mixed Language Highlighting in a single Crayon

3. WP-Syntax

WP-Syntax
WP-Syntax

WP-Syntax adalah plugin WordPress Syntax Highlighter yang terkenal dan menyediakan fitur penyorotan sintaks yang bersih. Plugin ini menggunakan GeSHi dan mendukung berbagai bahasa populer. Ini juga mendukung penyorotan dengan atau tanpa nomor baris dan mempertahankan format saat menyalin cuplikan kode dari browser.

Plugin yang saya rekomendasikan diatas menggunakan plugin cache untuk hasil cepat dan lebih sedikit beban di server kalian. Dengan cara ini, plugin tidak perlu mengurai blok kode pada pos setiap kali dimuat di browser. Sekian artikel tentang Plugin Syntax Highlighter Terbaik pada WordPress. Kalian punya plugin andalan? Beri tahu kami di kolom komentar!

Source: smallenvelope.com

Please rate this

Abay

Cheers, I am Abay and I make things for fun. Gudang Garam and Coffee i can't live without. I love turning exciting ideas into horrible code. And .. i'm a lil' boy currently living Indonesia. Want to buy me a coffe? Let's talk, abay@codelatte.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *