Kenapa Kita Tidak Boleh Menggunakan Nulled Script?

Nulled Script

Nulled Script atau Nulled Theme adalah script yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga dapat bekerja tanpa lisensi dan bisa dibilang web yang bekerja dengan script bajakan. Pernah menemukan tema atau plugin nulled? “Nulled” berarti mereka tersedia untuk diunduh secara gratis tetapi tidak secara hukum. Apakah berbahaya?

Jika kalian memiliki situs web yang didasarkan pada Content Management Sistem (CMS) seperti WordPress atau Magento, hal pertama yang perlu kalian miliki adalah tema atau template, yang pada dasarnya sama.

Baca juga: Apa itu CMS WordPress?

Kalian harus memilih tema karena yang menentukan bagaimana situs webkalian terlihat dan bagaimana pengunjung akan melihat konten, merek atau produk kalian. Dan kalian pasti menginginkan tema yang bagus untuk memasarkan produk kalian secara efektif.

Ketika seseorang mencari tema, biasanya mereka memiliki 3 pilihan:

  1. Beli tema premium.
  2. Download tema gratis yang biasanya disediakan oleh CMS.
  3. Menggunakan nulled theme.

Mungkin kalian pernah mendengar tentang orang-orang membicarakan tentang nulled theme pada situs web mereka. Biasanya hal ini terjadi karena mereka tidak ingin membayar untuk tema komersial yang biasanya merupakan tema premium yang harganya bisa mencapai ratusan dolar dari pengembang web profesional.

Kenapa Kita Tidak Boleh Menggunakan Nulled Script?

Kalian mungkin berpikir – Santai dong, bos. Saya udah pake script/software bajakan sepanjang hidup dan saya belum pernah terkena virus dan lain – lain. Jika kalian adalah tipe orang seperti ini, sayangnya kalian salah tentang hal ini. Nulled script bisa menjadi hal buruk karena berbagai alasan.

Ilegal

Nulled script itu illegal! Hanya karena barang bagus yang telah dicuri dengan menghapus lisensi dan materi hak cipta lainnya. Ada banyak situs web di mana kalian dapat mencari nulled themes, dan sebagian gratis atau lebih murah dari harga aslinya.

Tidak Ada Support